HASIL Kejurda Antar DOJO Shinkyokushin Karate – Jateng DIY

Share Button

KEJURDA SHINKYOKUSHIN KARATE ANTAR DOJO
SE JAWA TENGAH DAN D.I.YOGYAKARTA
“ REKTOR UNISBANK CUP 2014 “
Semarang ,26 Januari 2014 

Kejurda Jateng DIY 1
Kejurda Jateng DIY 1
Sambutan Ketua Panitia

Sambutan Ketua Panitia

Sebanyak 15 dojo di Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta dengan jumlah peserta sebanyak 108 orang mengambil bagian dalam Kejurda antar dojo se Jateng & D.I.Y. pada hari Minggu 26 Januari 2014 di dojo UNISBANK Semarang .  Pk.08.00 semua sudah berkumpul melakukan registrasi ulang dan melakukan Latihan Awal Tahun 2014 sebagai pemanasan dan sekaligus memacu semangat agar dapat melalui  seluruh acara latihan di tahun 2014 dengan lancar. Pk.09.00 peresmian dimulai dengan Defile Peserta . Dalam sambutan Ketua Pengda Jawa Tengah, sempai Alimuddin Rizal menekankan , bahwa kesempatan yang baik ini   dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan dan memperbaiki keterampilan teknik dengan tujuan  agar dapat berprestasi ditingkat nasional maupun di internasional . Shihan J.B. Sujoto meminta seluruh peserta mencoba  untuk mengalahkan kelemahan diri dalam pertarungan nanti yang akan dihadapi . Jangan mudah menyerah apabila merasakan adanya tekanan-tekanan yang muncul dari dalam dirinya . Kalau ini mampu ditaklukkan, maka terbuka kesempatan untuk mengalahkan lawan dengan segenap kemampuannya. Rektor Unisbank Bapak Hasan Abdul Rozak , memberikan dorongan spirit kepada seluruh peserta dengan menjanjikan Bea Siswa bagi yang berprestasi . Ini sungguh menggembirakan hati para  peserta .

Penghargaan Kepada Ketua Pengda

Penghargaan Kepada Ketua Pengda

Nampak hadir sempai Bambang Soengging dan sempai Fransisca , Pengurus Pusat , yang khusus datang memberikan dukungan moril pada panitia pelaksana .

Peserta Kata cukup banyak yang mengambil bagian . Meskipun bentuk Kata masih belum begitu sempurna , namun keinginan untuk mencoba menunjukkan adanya kemauan untuk semakin menghayati keindahan bentuk dari Kata. Bagi mereka yang rajin memperdalam gerakan-gerakan jurus karate ini pasti akan menemukan rahasia-rahasia teknik yang lebih akurat yang terkandung dalam Kata  dan pada akhirnya keindahan dari Kata akan nampak .

Selanjutnya Kompetisi Kumite dilaksanakan mulai dari Kelas Yunior Putra (2 Kelas), Kelas Dewasa Putri (1 Kelas) dan Kelas Dewasa Putra (4 Kelas) .

Banyak yunior yang usia 10 hingga 14 tahun menunjukkan keberaniannya yang luar biasa . Pada masa depan , nampaknya memungkinkan untuk menyelenggarakan Kejurnas khusus untuk Yunior.  Mereka yang dapat berprestasi  sejak yunior , pasti akan menjadi atlet yang handal kelak ketika tumbuh menjadi  remaja nanti . Nampak disini Aditya Dimas murid Sensei Machmoed , Nuzulul Tirta dan Tegar  Wicaksono , murid Sensei Sri Suyoto dari Apac Inti yang menunjukkan bakat-bakatnya bertarung tanpa gentar .

Kata

Kata

Tanpa diduga Kelas Dewasa Putri juga banyak bermunculan di Jawa Tengah . Sempai Fransisca , Pengurus Pusat dan juga sebagai warga dari Jawa Timur yang sempat hadir , langsung meminta agar para peserta putri Jateng dapat mengambil bagian dalam Soengging Cup bulan November tahun ini setelah melihat semangat mereka yang bertanding tanpa menyerah . Antara lain Netta dan Yuli dari Apac Inti murid Sensei Sri Suyoto .Nurul Mustaqimah dari dojo Sendang Mulyo binaan sensei Machmoed juga menunjukkan bakat bakat yang menjanjikan .

Kelas Dewasa Putra Nampak cukup banyak pendatang baru yang langsung menunjukkan kebolehannya . Di Kelas 55 Kg , Bayu Raka dari dojo Sendang Mulyo murid Sensei Machmoed dengan gaya Mahmoed mengalahkan setiap lawannya hingga di final bertemu dengan Hendriyanto dari DIY yang belakangan ini sering ke Semarang berlatih di dojo Sensei Machmoed. Pertarungan cukup seru karena Hendriyanto juga cukup tenang dan memiliki pukulan yang cukup keras sehingga nampak seimbang . Namun dengan teknik serangan berangkai yang bertubi-tubi membuat lawan tidak mendapat kesempatan untuk membalas membawa Bayu Raka keluar sebagai pemenang .

Kata beregu

Kata beregu

Di Kelas 60 Kg , semua diborong dojo-dojo dari daerah Ungaran yang memun

culkan atlet Arif Wibowo  (murid Sensei Supardi) dan Ahmad Yusuf (murid sempai Sumpeno) . Pertarungan cukup seru dan akhirnya kemenangan diperoleh Arif Wibowo yang lebih agresif .

Di Kelas 70 Kg , Theophilipus , murid sempai Agus Priyanto dari dojo Beji-Ungaran, masih sangat meyakinkan dalam setiap pertarungan nya . Namun di final berhadapan dengan Ivan Andinata dari Unisbank

Kumite 1

Kumite 1

Semarang , perlawanan menjadi cukup ketat . Ivan setelah dipoles cukup lama oleh Sensei Machmoed sudah menampakkan banyak kemajuan, baik segi teknik maupun segi emosi nya . Namun sayang sekali , karena lawannya Theofilipus yang cukup alot , membuat emosinya muncul kembali dan akhirnya harus dikalahkan karena melakukan kesalahan berkali-kali .

Di Kelas Bebas , Danu Supramono , teman seperguruan dengan sempai Sugeng Haryanto yang keduanya merupakan murid Sensei Machmoed , menguasai di kelas ini . Di final bertemu dengan Didik dari dojo Beji, murid sempai Agus Priyanto , wajah baru yang tidak gentar menghadapi Danu yang lebih besar dan tinggi , membuat Danu melakukan pelanggaran beberapa kali , namun akhirnya tetap dimenangkan oleh Danu .

 Suasana cukup seru , banyak supporter yang muncul membuat pertandingan ini ramai dari awal hingga berakhir sekitar pk. 17.30 . Selamat untuk Pengda Jawa Tengah khususnya sensei M. Machmoed yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini sejak awal hingga akhir . Katanya tahun depan pasti akan dilaksanakan lagi

Foto Bersama

Foto Bersama

HASIL KEJURDA ANTAR DOJO SHINKYOKUSHIN KARATE SE JATENG DAN DIY
REKTOR CUP UNISBANK 2014

KOMPETISI KATA

I.       KELAS PERORANGAN YUNIOR PUTRI

Juara I    : Tri Wahyu Afil ( Bandungan )

Juara II   : De Lubna Chairani ( Unisbank )

Juara III : Dhea Lintang M ( Bandungan )

II.     KELAS PERORANGAN YUNIOR PUTRA

Juara I    : Raihan Andi ( Unisbank )

Juara II   : Gedan W. P. ( Bawen )

Juara III : Sultan Adi S. ( Bawen )

III.    KELAS PERORANGAN SENIOR PUTRI

Juara I    : Vinda ( Apac Inti )

Juara II   : Aji Pramudya ( Unisbank )

Juara III : Berlyana Herawati ( Unisbank )

IV.    KELAS PERORANGAN SENIOR PUTRA

Juara I    : Dony Christofel ( Blora )

Juara II   : Kustriyanto (Mangkang)

Juara III : Budiyanto ( Pekalongan )

V.     KELAS BEREGU YUNIOR PUTRI

Juara I    : Ulfatun N, Iva Hidayatus, Dwi Kharirah ( MA Bandungan)

VI.    KELAS BEREGU YUNIOR PUTRA

Juara I    : Rehan, Alfadh, Hilmy (Unisbank)

VII.  KELAS BEREGU SENIOR PUTRI

Juara I    : Neta Putri, Vinda, Nanda (Apac Inti)

VIII. KELAS BEREGU SENIOR PUTRA

Juara I    : Arif Bowo, Danang, Daniel (Karangjati)

KOMPETISI KUMITE

I.       KUMITE KELAS YUNIOR USIA 10 S/D 12 TAHUN

Juara I    : Aditya Dimas (Unisbank)

Juara II   : Nuzulul Tirta (Apac Inti)

Juara III : Tegar Wicaksono (Apac Inti)

II.     KUMITE KELAS YUNIOR USIA 13 S/D 14 TAHUN

Juara I    : M. Ulummudin Fadli (Sendang Mulyo)

Juara II   : Agus Gemilang (Unisbank)

Juara III : Faizal Montafani (Unisbank)

III.    KUMITE KELAS SENIOR BEBAS PUTRI

Juara I    : Netta Putri Rahmayani (Apac Inti)

Juara II   : Yuli Demikasari (Apac Inti)

Juara III : Nurul Mustaqimah (Sendang Mulyo)

IV.    KUMITE KELAS SENIOR 55 KG PUTRA

Juara I    : Bayu Raka Putra (Sendang Mulyo)

Juara II   : Hendriyanto (DIY)

Juara III : Budi Santoso (Apac Inti)

V.     KUMITE KELAS SENIOR 60 KG PUTRA

Juara I    : Arif Wibowo (Karangjati)

Juara II   : Ahmad Yusuf (Bandungan)

Juara III : Danang (Karangjati)

VI.    KUMITE KELAS SENIOR 70 KG PUTRA

Juara I    : Theophilipus (Beji)

Juara II   : Ivan Andinata (Unisbank)

Juara III : Slamet (SMK 3 )

VII.  KUMITE KELAS SENIOR BEBAS PUTRA

Juara I    : Danu Supramono (Unisbank)

Juara II   : Didik (Beji)

Juara III : Daniel Kukuh (Blora)

IMG_0128 IMG_0129 IMG_0138 IMG_0142 IMG_0154 IMG_0174 IMG_0182 IMG_0189 IMG_0241 IMG_0249 IMG_0311IMG_5701(1) IMG_5781

Share Button

2 thoughts on “HASIL Kejurda Antar DOJO Shinkyokushin Karate – Jateng DIY

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *