Rahasia Meningkatkan Semangat Berlatih Karate Ketika Jenuh

Share Button

Rahasia Meningkatkan Semangat Berlatih Ketika Jenuh

Jenuh dan bosan dalam berlatih khususnya berlatih Karate adalah hal wajar dan sering di jumpai. Banyak anggota mengeluh kepada Senseinya, “saya malas banget hari ini, absen dulu ya”, “saya ngga enak badan, ijin dulu ya sensei”, “tiba-tiba kepala saya pusing, saya nggak latihan dulu ya Sensei”, dan masih banyak alasan yang muncul ketika kejenuhan melanda.

Apa yang dipelajari dalam Karate tidak bisa diperoleh hanya dengan berlatih 3 bulan atau 1 tahun saja. Mengerti akan Karate butuh waktu 1000 hari, Memahami seperti apa itu Karate butuh waktu 10.000 hari. Level ilmu Karate Anda akan terlihat dari 2 kategori ini, apakah Anda pada Level “Tau” atau pada level “Paham”.

Rahasia meningkatkan semangat berlatih ketika jenuh tidak lain berasal dari diri Anda sendiri. Pada saat Anda jenuh anda sedang berlatih mengalahkan diri Anda sendiri. Musuh paling besar adalah DIRI ANDA sendiri, jika Anda bisa menang melawan diri Anda, Anda dipastikan bisa mengalahkan orang lain dengan lebih mudah.

Beberapa macam usaha mungkin bisa dilakukan seperti :

Menghadapi kejenuhan pasti terjadi pada setiap Orang. Salah satu cara mengatasi kejenuhan tersebut adalah dengan mencari teman yang satu Visi dengan Anda, sehingga bisa saling mensupport satu sama lain untuk bisa tetep exist di ajaran Karate ini. Lalu bagaimana jika teman andapun juga mengalami hal yang sama? ^_^

mensuport satu sama lain dalam mengatasi kejenuhan

Menonton Video Karate seperti video para juara dunia berlatih, video-video yang dapat membangkitkan semangat kita dalam berlatih. Video-video yang dapat membakar semangat Anda untuk bisa menang dalam mengalahkan diri Anda.

Melakukan variasi berlatih, jika kita di DOJO latihannya monoton itu-itu saja. Anda bisa menambah porsi latihan di hari lain dengan variasi latihan yang Anda ciptakan sendiri. Anda bisa menambah latihan seperti : latihan cardio seperti berlari, lompat tali, atau ikut olahraga lain yang tidak berhubungan dengan Karate seperti badminton, basket, tenis, sepak bola, atau bisa juga dengan latihan fitness atau latihan angkat beban.

mensuport satu sama lain dalam mengatasi kejenuhan

Kesimpulan

Semua usaha bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat Anda untuk berlatih Karate. Namun tetap harus diingat segala usaha yang dilakukan tetap harus dilandasi oleh semangat percaya pada diri sendiri. Tanpa adanya semangat percaya pada diri sendiri, semua usaha akan sia-sia. Intinya Diri Andalah yang harus berupaya mewujudkan semangat itu, bukan dari sarana dan prasarana.

Demikian ulasan mengenai Rahasia Meningkatkan Semangat Berlatih Ketika Jenuh. Tetap semangat berlatih dan terus menjalankan jalan Karate disetiap kehidupan Anda. OSU.

Share Button

One thought on “Rahasia Meningkatkan Semangat Berlatih Karate Ketika Jenuh

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *