Ujian triwulan ke 3 tahun 2015 di Dojo Minang Surabaya.

Share Button

Ujian triwulan 3 dojo minang surabaya4Osu….

Hari Senin tanggal 21 September 2015 bertempat di Dojo Minang Surabaya di adakan ujian kenaikan tingkat tribulan ke 3 tahun 2015. Sejak pukul 17.00 WIB sudah banyak anggota Shinkyokushinkai dari Dojo Minang, Dojo Bendul Merisi dan Dojo Al-Khairiyah satu persatu berdatangan di dojo Minang. Saat itu ujian yang di adakan di tribulan ini di ikuti oleh 59 peserta dari berbagai sabuk berwarna yang akan naik tingkat. Sedangkan kurang lebih 14 anggota sabuk hitam dan beberapa anggota yang tidak mengikuti ujian juga hadir.

Kurang lebih pukul 18.00 WIB acara ujian di mulai yang di pimpin oleh Sensei Mas Guffron Heru. Di awali dengan kalestenik untuk kelenturan semua otot dan kemudian dilanjutkan dengan ujian Kihon. Semua peserta ujian berusaha untuk melakukan Kihon dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat. Peserta ujian sabuk putih, sabuk orange pun juga berusaha tampil sempurna meskipun ada beberapa peserta yang masih belum begitu memahami gerakannya.

Ujian triwulan 3 dojo minang surabayaSelesai ujian Kihon kemudian di lanjutkan dengan ujian Idogeiko. Di sesi ini peserta masih terlihat bersemangat namun kelelahan sudah mulai tampak di wajah mereka. Kemudian materi ujian Kata mulai di lakukan sesuai dengan tingkatan sabuk. Acara terakhir dari ujian kenaikan sabuk ini masing-masing peserta melakukan ujian Kumite. Di sesi ini peserta masih berusaha untuk menampilkan gaya dan teknik mereka masing-masing.

Sejak ujian tribulan ini para juri dari anggota senior mulai menilai  gerakan dan semangat semua peserta, karena dari mereka akan di pilih peserta Kihon dan Kata terbaik. Berbagai materi ujian sudah di lakukan, penilaian berdasarkan jumlah nilai yang paling tinggi dan dengan berbagai  pertimbangan. Akhirnya tibalah saatnya Sensei Mas Guffron Heru mengumumkan peserta ujian Kihon terbaik dan peserta ujian Kata terbaik untuk bulan Sepetember 2015.

Peserta Kihon terbaik di raih oleh Moch. Langgeng. Dan untuk peserta Kata terbaik di raih oleh Hendry Yudha Pratama.

Selamat atas keberhasilan peserta Kihon dan Kata terbaik untuk tribulan ini. Tetap semangat  dan jangan berpuas diri.

Ujian triwulan 3 dojo minang surabaya3

Trophy untuk kedua peserta masing-masing di serahkan oleh Senpai Made Sukartha dan Senpai Bambang Soengging.

Ujian triwulan 3 dojo minang surabaya2

Waktu sudah larut malam perut sudah mulai keroncongan, tibalah saatnya untuk makan malam bersama. Suasana hangat dan rasa kebersamaan menambah nuansa guyub dan eratnya tali persaudaraan beberapa Dojo di Surabaya.

Masih banyak kesempatan mereka untuk menjadi peserta ujian yang terbaik di ujian berikutnya. Sampai Jumpa di Ujian bulan Desember 2015 yang akan datang.

Osu….

BS.

Share Button

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *